get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Jaringan Muda Ahmad Lutfi Cilacap: Antusiasme Pemuda untuk Perubahan Jawa Tengah

KPAI Datangi Polresta Cilacap: Pelaku Perundungan Siswa SMP Saat ini Ditempatkan di Tempat Khusus

Jum'at, 29 September 2023 | 21:30 WIB
header img
KPAI Datangi Polresta Cilacap: Pelaku Perudungan Siswa SMP Saat ini Ditempatkan di Tempat Khusus. Foto: Ist

Dalam kunjungan tersebut, tim yang terdiri dari Komisioner KPAI Ria Puspitarini, didampingi Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan Kementerian PPPA Ciput Eka Purwiyanti, dan Asisten Deputi Pemenuan Hak dan Perlindungan Anak Kemenko PMK Imran Rosadi mengapresiasi upaya Polresta Cilacap dalam mengusut kasus perundungan ini. Khususnya dalam hal melaksanakan proses anak yang berhadapan dengan hukum.

"Kami lakukan pengawasan untuk perlindungan khusus anak termasuk kasus ini, kami pastikan anak korban, anak saksi, dan anak pelaku semua prosesnya berjalan sesuai dengan UU Perlindungan Anak dan Sistem Peradilan Pidana Anak," ujar Komisioner KPAI Ria Puspitarini.

"Semua SOP sesuai, anak didampingi di setiap proses, termasuk pendampingan untuk anak korban, anak saksi, dan anak pelaku. Kami presiasi polresta", lanjutnya.

Sebelumnya viral video perundungan siswa SMP yang dilakukan kakak kelas kepada adik kelasnya di lapangan bola voli, Desa Negarajati, Kecamatan Cimanggu. Kejadian tersebut terjadi seusai pulang sekolah. 

Video perundungan tersebut kemudian viral hingga menimbulkan kemarahan warga. Pada Selasa (26/9) malam ratusan warga mendatangi rumah pelaku dan memaksa pelaku keluar rumah. Hingga akhirnya pelaku diamankan polisi dan dibawa ke Mapolresta Cilacap.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut