get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! 12 Bakal Calon Gubernur 2024 yang Diperkirakan Maju, Siapa yang Berpotensi Memimpin?

Berwisata di Jawa Tengah, Jangan Lewatkan Event Menarik Bulan September 2023

Kamis, 07 September 2023 | 19:31 WIB
header img
Berwisata di Jawa Tengah, Jangan Lewatkan Event Menarik Bulan September 2023. Foto: Instagram

SEMARANG, INewsCilacap.id - Pariwisata Jawa Tengah terus berkembang pesat. Sejumlah event pariwisata menarik siap digelar untuk memajukan potensi lokal daerah ini.

Dari festival yang mengagumkan, pertunjukan seni yang memukau, karnaval meriah, hidangan kuliner lezat, hingga tradisi yang kaya akan budaya.

Jika Anda ingin menikmati kemeriahannya secara langsung, pastikan untuk tidak melewatkan informasi tentang acara-acara yang akan berlangsung pada bulan September 2023 di Jawa Tengah.

Berikut sejumlah event menarik yang direkomendasikan untuk para wisatawan seperti dirangkum iNewsCilacap.id dari berbagai sumber, Kamis (7/9/2023).

Event Pariwisatanya Menarik Bulan September 2023

1. Pasar Raya Magelang

Event yang mendorong roda perekonomian usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) digelar selama sepuluh hari mulai 1 hingga 10 September 2023 di GOR Samapta, Kota Magelang.

Pada event ini menyajikan sejumlah acara yang berbeda setiap harinya dengan menyuguhkan pameran UMKM, gelar budaya Jateng, fashion show, pesta gethuk, entertainment serta dimeriahkan dari peserta luar negeri. 

2. Festival Kota Lama Semarang

Festival Kota Lama telah digelar sejak tahun 2012 dengan selalu mengusung tema Kuno Kini Nanti.

Dalam setiap tahun pelaksanaannya, tema tersebut akan menjadi fokus utama untuk memberikan makna yang lebih dalam kepada Kota Lama dan Semarang, mengungkap beragam aspek yang sebelumnya belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Event ini digelar mulai tanggal 7 hingga 17 September 2023 di Kawasan Kota Lama Semarang mengusung tema Haeritage in Harmony.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut