get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Cuaca Ekstrem saat Malam Tahun Baru 2023, Ini Pesan BPBD Cilacap

Jum'at, 30 Desember 2022 | 20:02 WIB
header img
Cuaca Ekstrem saat Malam Tahun Baru 2023, Ini Pesan BPBD Cilacap. Foto: Dok INews.id

CILACAP, iNewsCilacap.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menghimbau masyarakat Cilacap untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat malam tahun baru 2023

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) tentang potensi bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, hujan es, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung akan terjadi pada tanggal 31 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023 di wilayah Jateng.

"Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cilacap, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, untuk situasi cuaca ekstrem, ini masih terus terjadi sampai dengan tanggal 2 Januari 2023. Bisa terjadi angin kencang disertai dengan hujan bahkan ada petir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap, Wijonardi, Jumat (30/12/2022).

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada masyarakat Cilacap agar berhati-hati ketika melakukan aktivitas, khususnya saat ada cuaca ekstrem.

"Untuk yang berjalan atau yang berkendaraan di tempat-tempat yang rawan dengan banyaknya pohon, lebih baik segera menepi, menghindar sementara waktu, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut