get app
inews
Aa Read Next : Menggoda Lidah di Surga Kuliner Rembang: 10 Makanan Khas yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ini 10 Tempat Kuliner di Cilacap, Lezat dan Tidak Boros di Kantong

Rabu, 06 September 2023 | 17:26 WIB
header img
Makanan khas Cilacap, Brekecek pathak jahan (Foto: visitjawatengah.jatengprov.go.id)

7. Brekecek Pathak Jahan

Tempat kuliner di Jl. Slamet No.5, Cilacap, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, menjadi pilihan bagi para pecinta kuliner. Menyeruput dan menyedot bagian pathak ikan menjadi sensasi sendiri dalam menikmati kuliner ini. 

Sajian khas Cilacap itu memiliki cita rasa dan keunikan tersendiri yang sama sekali berbeda dengan cita rasa kaya rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, kemiri, kunyit, jahe, dan sedikit pedas karena ada cabai merah keriting dan rawit.

8. Seafood Jetis

Jika ingin menikmati seafood apalagi di tempat wisata, terdapat tempat yang direkomendasi seperti di Pantai Jetis yang berlokasi di Area Sawah, Jetis, Nusawungu, Kabupaten Cilacap. 

Di Pantai Jetis, para pecinta kuliner dapat membeli ikan segar yang langsung dimasak sesuai selera pembeli. Seperti dimasak olahan saos asam manis, saos tiram, dibakar, atau digoreng tepung siap dilayani. 

Selain menikmati hidangan, panorama alam dengan pandangan ke Pantai Ayah juga menjadi daya tarik wisatawan yang pas dengan sajian minuman kelapa muda.

9. Warung Ndeso Maos

Warung yang berlokasi di Jl. Sumur Mudal, Klapagada, Maos memiliki tempat nyaman untuk berwisata kuliner bareng keluarga. Aneka menu yang ditawarkan yaitu ayam kampung dan lele serta aneka minuman dengan harga terjangkau.

10. Tahu Masak 

Selain aneka seafood, para pecinta kuliner juga dapat menikmati makanan tradisional khas Cilacap yaitu Tahu Masak. Tahu masak ini bebahan dasar tahu yang digoreng matang dengan sedikit minyak, kemudian dicampurkan dengan ketupat, irisan kubis, kerupuk dan bumbu sambal kacang. 

Kuliner ini dapat sambagi di Jl. Anggrek No.68, Sidakaya Dua, Sidakaya, Cilacap Selatan yang dapat menggugah rasa dan menuntaskan rasa lapar.

Itulah 10 rekomendasi tempat kuliner di Cilacap yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota bercahaya. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut