get app
inews
Aa Read Next : Menggoda Lidah di Surga Kuliner Rembang: 10 Makanan Khas yang Tidak Boleh Dilewatkan

Ini 10 Tempat Kuliner di Cilacap, Lezat dan Tidak Boros di Kantong

Rabu, 06 September 2023 | 17:26 WIB
header img
Makanan khas Cilacap, Brekecek pathak jahan (Foto: visitjawatengah.jatengprov.go.id)

3. Soto Sokaraja Pak Sam

Tak hanya di Banyumas, Cilacap juga memiliki kedai kuliner soto yang menarik untuk dicoba, yaitu Soto Sokaraja Pak Sam. Kedai yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso No.31, Cilacap, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, memiliki varian menu, seperti soto babat, soto daging dengan kuah benih dan bumbu kacang.

Dengan mengutamakan pelayanan dan kualitas menu yang disajikan, Soto Sokaraja Pak Sam dapat menjadi alternatif dan pantas dikunjungi untuk berwisata kuliner.

4. Soto Sokaraja Rindu Rasa

Tempat kuliner ini juga memiliki ciri khas sendiri di Cilacap. Kedai yang berada di Jl. Rinjani, Rawagaru, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah kaya dari segi rasa, terutama kuah segar khas Sokaraja dengan bumbu kacang.

Menu yang disajikan juga bervariasi, mulai dari menu soto babat, soto daging yang empuk sangat menggugah rasa. 

Kedai ini juga menjadi salah satu tempat favorit pecinta soto di Cilacap, karena lokasi strategis pinggir jalan dan nyaman untuk menikmati bareng keluarga. 

5. Dewi Sari Seafood

Kuliner ini menyajikan aneka menu seafood dengan bahan dasar, seperti cumi, kerang dan udang dengan harga terjangkau. Tempat wisata kuliner yang berlokasi Cilacap, Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan. 

Selain aneka menu seafood, tempat kuliner itu menyajikan ayam kampung, bebek dan lele yang dimasak dengan digoreng maupun dibakar. Lauk ini semakin menggugah rasa dengan ditambah sambal bawang maupun terasi.

6. Sari Laut Cilacap


Tempat kuliner Sari Laut Cilacap. Foto: Instagram

 

Tempat kuliner yang berlokasi di Jl. Pasir Emas, Pandanarang, Cilacap Selatan juga cocok untuk para pecinta kuliner makanan laut segar. Di rumah makan itu menyediakan aneka olahan berbahan ikan, cumi, udang yang sangat menggugah rasa.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut