get app
inews
Aa Read Next : Novita Wijayanti Sebut Peran Penting UMKM sebagai Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Mendag Zulhas Dorong Pelaku UMKM Masuk Pasar Ekspor Non-Tradisional, Ini Alasannya

Senin, 27 Februari 2023 | 12:01 WIB
header img
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mendorong pelaku UMKM untuk masuk ke pasar ekspor non-tradisional. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk masuk ke pasar ekspor non-tradisional seperti Asia Selatan, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa Timur. Menurutnya, pasar tersebut mempunyai karakteristik yang tepat, seperti jumlah penduduk yang besar, daya beli tinggi, dan minat terhadap produk-produk UMKM.

“Saya ingin sekali UMKM Indonesia berkembang dan maju. Maka, menjadi tugas saya untuk memberi dukungan penuh agar UMKM bisa berkembang dan go international," ujar Mendag Zulhas dalam keterangannya, Senin (27/2/2023). 

"Untuk itu, kami di Kementerian Perdagangan terus mengembangkan pasar baru sebagai tujuan ekspor produk-produk kita. Alternatif-alternatif pasar nontradisional yang kami terus buka ini cocok bila dijajaki UMKM,” sambungnya.

Zulhas menyebut bahwa produk-produk Indonesia digemari di luar negeri. Untuk menggencarkan ekspor, diperlukan strategi yang bisa mempertemukan calon pembeli dengan pengusaha dan UMKM di Indonesia. 

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut