get app
inews
Aa Read Next : Cek Sekarang! 10 Destinasi Wisata Kudus Bikin Kalian Betah, Pemandangannya Bak Syurga

Unik, Danau Kristal di Sulawesi Miliki Air Sangat Jernih, tapi Jadi Hitam ketika Dilihat dari Jauh

Senin, 06 Februari 2023 | 20:35 WIB
header img
Mengintip keindahan Danau Paisupok di Sulawesi Tengah yang sangat jernih (Foto: Instagram @rafftanor)

Danau dengan air yang jernih

Danau Paisupok tersembunyi di Desa Lukpanenteng. Jika menelusuri danau ini, Anda akan melihat danau jernih dengan air kebiruan. Di sekitar danau, dikelilingi pepohonan yang membuat tempat ini semakin eksotis. Terlebih pantulan cahaya matahari menyajikan panorama yang memukau.

Danau ini memang terlihat indah karen memiliki warna jernih kebiruan. Airnya berwarna biru dan sangat jernih, bahkan terlihat sebening kristal. saking jernihnya air di danau tersebut Anda bisa melihat dasar danau yang ditumbuhi oleh akar-akan pohon dengan ukuran yang besar. Ketika matahari mulai menyinari danau, dasar air akan terlihat jelas karena memang air danau ini sangat jernih. 

Untuk menikmati keindahan danau tersebut, Anda bisa mencoba menelusuri danau menggunakan perahu kayu. Tak hanya air yang bening, danau ini juga dikelilingi dengan vegetasi atau tumbuh-tumbuhan hijau yang membuat pikiran lebih tenang, dan tentunya menyejukkan mata. Danau ini merupakan salah satu hidden gem yang bisa dijadikan bucket list perjalanan.

Editor : Vien Dimyati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut