get app
inews
Aa Read Next : Cek Sekarang! 10 Destinasi Wisata Kudus Bikin Kalian Betah, Pemandangannya Bak Syurga

Unik, Danau Kristal di Sulawesi Miliki Air Sangat Jernih, tapi Jadi Hitam ketika Dilihat dari Jauh

Senin, 06 Februari 2023 | 20:35 WIB
header img
Mengintip keindahan Danau Paisupok di Sulawesi Tengah yang sangat jernih (Foto: Instagram @rafftanor)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pesona keindahan alam yang ada di Sulawesi Tengah wajib dijelajahi wisatawan. Apalagi jika singgah ke kawasan Banggai Kepulauan, di sini terdapat danau eksotis di Desa Lukpanenteng. 

Ya, danau cantik yang bernama Paisupok ini dikenal dengan sebutan Kristal. Disebut Kristal karena memiliki air yang jernih dan bening seperti kristal. Jika dari atas, Anda dapat melihat jelas dasar danau yang dipenuhi bebatuan dan pepohonan. 

Danau Paisupok terletak di Desa Lukpanenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan. Danau ini harus menjadi tujuan destinasi wisata yang dikunjungi saat di Sulawesi Tengah.

"Indonesia memiliki beberapa danau dengan air sebening kaca. Jika Kalimantan punya Danau Labuan Cermin di Berau, maka Sulawesi Tengah punya Danau Paisu Pok. Danau ini berada di Desa Luk Panenteng, Bulagi Utara, Kab. Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah. Walau Paisu Pok bermakna air hitam, siapa sangka airnya sangat bening. Trus kenapa dinamakan Paisu Pok? Ternyata katanya nih, kalau dilihat dari kejauhan, air kolamnya terlihat berwarna hitam. Hmmm…Penasaran? Datang aja ke sini ya," tulis Instagram wegoindonesia.

Penasaran ingin tahu seperti apa keunikan Danau Paisupok di Sulawesi Tengah ini? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (6/2/2023).

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut