Logo Network
Network

9 Destinasi Wisata di Cilacap Tawarkan Pesona Alam

Arbi Anugrah
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:55 WIB
9 Destinasi Wisata di Cilacap Tawarkan Pesona Alam
Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

5. Gunung Selok

Destinasi wisata di Cilacap selanjutnya adalah Gunung Selok. Gunung Selok berada diketinggian sekitar 150 mdpl. Di lokasi ini banyak ditemukan gua di sekitar Gunung Selok. Setidaknya ada dua gua yang populer, di antaranya adalah Gua Rahayu dan Gua Naga Raja yang berbentuk menyerupai naga.

Selain itu, di atas Gunung Selok terdapat pula padepokan yang bernama Jambe Pitu. Wisatawan juga akan melihat pemandangan alam yang indah, hamparan sawah, laut, dan juga pepohonan rimbun.

6. Curug Pengantin

Wisata Cilacap berikutnya adalah Curug Penganten atau air terjun Pengantin yang letaknya berada di Cilacap bagian barat, tepatnya di Desa Bengbulang, Kecamatan Karangpucung. Curug ini berada di tengah hutan pinus dan dikelola oleh Perhutani. 

Walaupun curug ini hanya memiliki ketinggian sekitar 20 meter, namun keindahan yang sangat menawan. Hutan pinus serta perkebunan warga membuat curug ini terlihat sangat asri. Untuk biaya masuknya sendiri berkisar Rp.5.000 per orang kita sudah bisa bermain air di Curug Pengantin.

7. Waduk Kubangkangkung

Waduk Kubangkangkung berada di Sokawera, Kubangkangkung, Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Tempat wisata ini berada di tengah hutan karet dan pinus. Waduk yang dibangun sejak 2014 ini masih terjaga keasriannya.

Untuk tiket masuk lokasi ini relatif terjangkau, yakni sekitar Rp10.000 per orang namun selain menikmati waktu santai Waduk Kubangkangkung bisa dijadikan tempat camping.

8. Pantai Kali Kencana

Selanjutnya adalah Pantai Kali Kencana, letaknya berada di pulau Nusakambangan. Meski berdekatan dengan salah satu penjara yang sangat terkenal, namun ada titik di mana wisatawan bisa berkunjung. Salah satunya adalah keindahan pantai Kali Kencana, Nusakambangan.

Pantau ini menghadap langsung ke Samudra Hindia di mana terdapat tebing tinggi yang berada dikanan dan kiri pantai. Untuk menuju pantai ini kita cukup membayar Rp25.000 per orang dengan menggunakan kapal untuk menyeberang ke pulau Nusakambangan.

9. Pantai Ranca Babakan

Pantai Ranca Babakan masih berada di pulau Nusakambangan. Salah satu pantai yang menyuguhkan keindahan pasir putih serta pesona alam yang belum diketahui kebanyak orang. Cilacap sendiri memang terkenal dengan pantai-pantai yang sangat mempesona serta eksotis. Lokasi ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan kerabat. Untuk tiket masuk pantai ini berkisar Rp30.000 per orang.

Itulah sederet destinasi wisata di Cilacap yang tawarkan pesona alam. Jika Anda sedang jalan-jalan ke Cilacap, jangan lupa untuk berkunjung ke beberapa tempat ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.