get app
inews
Aa Read Next : Tak Tertanding! 7 Harapan Mayjen Purn Wuryanto untuk Banyumas, Sang Putra Daerah Siap Berjuang

Wisata ke Banyumas Rasa New Zealand, Banyak Domba dan Bukit dengan Hamparan Rumput 

Jum'at, 24 Februari 2023 | 16:08 WIB
header img
Menjelajahi Banyumas singgah ke Bukit Manggala yang mirip dengan New Zealand (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Pariwisata Banyumas memang belum terlalu populer seperti daerah lain di Jawa Tengah. Tapi jika ditelusuri lebih jauh, Anda dapat menemukan satu tempat wisata eksotis yang mirip dengan New Zealand.

Ya, tempat wisata tersebut bernama Manggala Ranch Cilongok. Kawasan ini merupakan salah satu destinasi wisata populer di Banyumas, Jawa Tengah, yang beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian warganet. Sebab, Manggala Ranch memiliki bentuk perbukitan yang indah, lengkap dengan hamparan rerumputan hijau layaknya di New Zealand. Perbukitan ini juga dikenal dengan nama Bukit Teletubies.

Bahkan atraksi wisata ini menyandang nama sebagai The New Zealand of Java. Penasaran ingin tahu seperti apa keindahan alam yang ada di Bukit Manggala Banyumas? Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (24/2/2023). 

Keindahan Bukit Manggala

Bukit Manggala terletak di Desa Karangtengah Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk mencapai Manggala Ranch, wisatawan harus melewati jalan aspal yang tak begitu besar, dengan hamparan sawah di sisi kanan dan kiri jalan yang semakin membuat suasana asri. Selain itu, jalan menuju tempat wisata ini melewati beberapa kali turunan dan tanjakan.  Disambut dengan bukit hijau, ini artinya Anda telah tiba di kawasan wisata Cilongok.

Editor : Vien Dimyati

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut