9 Destinasi Wisata di Cilacap Tawarkan Pesona Alam

Arbi Anugrah
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 09:55 WIB
Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

CILACAP, iNewsCilacap.id - Sejumlah destinasi wisata di Cilacap dapat menjadi pilihan untuk melepaskan penat setelah sepekan disibukkan dengan rutinitas pekerjaan. Wilayah paling Barat Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik.

Kabupaten Cilacap, memang terkenal dengan pulau penjaranya, tempat para tahanan kelas kakap yaitu di Pulau Nusakambangan. Meski terdengar sangat menyeramkan, namun pesona keindahan alamnya membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Cilacap.

Lantas mana saja tempat Wisata di Cilacap yang tawarankan pesona alam? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNewsCilacap.id pada Minggu (30/10/2022).

9 Destinasi Wisata di Cilacap

1. Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu merupakan hamparan pasir hitam yang memberi kesan eksotis. Pantai Teluk Penyu adalah salah satu wisata sepaket dengan Benteng Pendem dan Pulau Nusakambangan. Harga tiket masuk ke pantai ini yang tergolong murah yakni berkisar Rp10.000 per orang. 

2. Benteng Pendem

Benteng Pendem atau Kustbatterij op de Landtong te Tjilatjap merupakan bangunan peninggalan Belanda yang sudah ada sejak tahun 1861. Benteng Pendem sendiri sempat tidak terurus akibat terpendam oleh pasir. Pada tahun 1986 benteng pendam mulai digali dan mendapatkan perhatian hingga dijadikan sebagai objek wisata Cilacap. Benteng ini buka mulai pukul 08.00 - 18.00 WIB dengan harga tiket masuk berkisar Rp5.000-Rp7.500.

3. Kemit Forest

Kemit Forest merupakan tempat wisata baru yang ada di Cilacap. Di Kemit Forest menawarkan panorama alam yang indah, udara segar, dan pepohonan hijau, tempat ini cocok dijadikan destinasi akhir pekan. Untuk masuk ke Kemit Forest, pengunjung akan dikenakan biaya berkisar Rp20.000 per orang. Objek wisata ini sendiri buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

4. Segara Anakan

Segara Anakan merupakan laguna yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Nusakambangan. Di tempat wisata Cilacap ini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan banyak tanaman mangrove atau hutan bakau dengan ikan yang hidup di bawahnya.

Segara Anakan Cilacap sendiri merupakan laguna raksasa yang merupakan muara dari tiga sungai besar, diantaranya adalah sungai Cikonde, Sungai Citanduy, dan Sungai Cibeureum. Untuk menuju lokasi ini, wisatawan akan menggunakan kapal menuju kampung laut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini