get app
inews
Aa Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Tempat Wisata di Wanareja Cilacap, Ada Masjid Perahu Bikin Suasana Lebih Syahdu

Senin, 11 September 2023 | 20:38 WIB
header img
Tempat Wisata di Wanareja Cilacap, Ada Masjid Berbentuk Perahu Bikin Suasana Lebih Syahdu. Foto: Google/Abdul Rahman

CILACAP, iNewsCilacap.id - Tempat wisata di Wanareja Cilacap memang tak ada habisnya, selalu ada yang menarik untuk diulas. Salah satunya adalah masjid perahu yang ada di Wanareja Cilacap.

Selain memiliki pantai dengan pesona alam indah, Cilacap memiliki potensi wisata lain yang menjadi alternatif bagi para wisatawan. Seperti yang ada di Desa Madura, Kecamatan Manareja yang terletak di ujung barat atau lebih dari 85 kilometer dari ibu kota Kabupaten Cilacap melalui Sidareja.

Dirangkum iNewsCilacap.id dari berbagai sumber, Senin (11/9/2023), di daerah itu, terdapat salah satu masjid unik yang menjadi magnet para wisatawan sebagai wisata religi. Masjid As-Shodiqin nama masjid perahu tersebut yang memiliki keunikan dibandingkan dengan masjid pada umumnya. 

Pengunjung akan takjub ketika melihat masjid ini dari depan karena terlihat cantik dan indah disuguhi dengan pemandangan luas membentang dengan danau buatan.

Tak heran masjid perahu ini menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya di Wanareja Cilacap sebagai wisata religi dengan keluarga. Sebab, di tempat wisata di Wanareja Cilacap ini, selain dapat menikmati suasana, pengunjung dapat beribadah di sini.

Di kawasan itu terdapat rumah kastil bergaya Eropa dan penyewaan perahu dan skyboard serta kereta gantung dan terdapat spot foto yang instagramable di tepi danau. 

Para pengunjung juga dapat menikmati panorama alam dan bersantai di bawah pohon. Sumilir angin memberikan pengunjung betah di lokasi itu. 

Untuk menikmati tempat wisata di Wanareja Cilacap ini, sebaiknya dilakukan pada sore hari, karena suasana sudah lebih adem, apalagi pada petang hari, di mana lampu-lampu di masjid perahu dan sekelilingnya menyala semuanya, sehingga terlihat cantik.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut