get app
inews
Aa Read Next : SBI Raih 10 Penghargaan dari TOP CSR Awards 2023, Salah Satunya Pabrik Cilacap

Program CSR Pertamina Kilang Cilacap Peroleh Dua Penghargaan 

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:19 WIB
header img
Pertamina Kilang Cilacap peroleh penghargaan. (Foto: Dok Pertamina)

Melalui pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH), pihaknya bersama masyarakat, Pemkab Cilacap dan pihak terkait mengubah Dusun Bondan yang sebelumnya gelap gulita menjadi terang benderang dan sejahtera. “Ini menjadi inovasi program CSR berbasis pemberdayaan masyarakat dan lingkungan,” kata Arief.

Saat ini Bondan menjadi salah satu Desa Mandiri Energi di Provinsi Jawa Tengah. “Dusun ini bahkan sudah meraih tiga kali penghargaan Desa Mandiri di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” imbuh Arief.

Ditambahkan, penghargaan ini menjadi bukti nyata kehadiran perusahaan bagi masyarakat sekaligus wujud kolaborasi dengan berbagai pihak mengatasi permasalahan warga. “Kami tentu mengapresiasi semua pihak yang terlibat sehingga penghargaan ini diyakini semakin memicu dan memacu kami untuk terus berkontribusi, berbagi energi terbaik ke seluruh pelosok negeri,” ungkap Cecep.

Sementara perwakilan dewan juri, Susanto Samsudin menyebutkan penyelenggaraan BISRA tahun kedua ini bertujuan antara lain untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang komitmen berkontribusi kepada komunitas rentan dan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Selain itu sebagai motivasi bagi perusahaan untuk tetap berkontribusi, memberikan pembelajaran kepada perusahaan tentang pengelolaan CSR yang efektif, berdampak dan berkelanjutan, serta mendukung percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” katanya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut