Logo Network
Network

Di Depan Megawati Rekomendasi Dibacakan, Ganjar: Capres Cawapres Hak Prerogatif Ketua Umum

Feldy Utama
.
Jum'at, 24 Juni 2022 | 08:03 WIB
Di Depan Megawati Rekomendasi Dibacakan, Ganjar: Capres Cawapres Hak Prerogatif Ketua Umum
Ganjar Pranowo bacakan hasil rekomendasi

JAKARTA, iNews.id - Pada apat kerja nasional (Rakernas) ke-II PDI Perjuangan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampil ke depan.

Ganjar membacakan rekomendasi rakernas berkaitan dengan ideologi Pancasila, Sistem Politik, dan Pemilu 2024. Ganjar membacakan satu per satu rekomendasi di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ada tujuh poin rekomendasi yang dibacakan Ganjar.

Rekomendasi dalam rakernas adalah:
1. Rakernas II Partai menegaskan pentingnya pembumian Pancasila berdasarkan falsafah dan spirit kelahirannya pada tanggal 1 Juni 1945. Pancasila sebagai ideologi, falsafah, landasan dan bintang penuntun seluruh kebijakan strategis pemerintahan, dan menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara. "Berkaitan hal tersebut, kurikulum pendidikan nasional di seluruh strata pendidikan harus memasukkan Pancasila sebagai mata pelajaran wajib," kata Ganjar ketika membacakan rekomendasi hasil Rakernas, Kamis (23/6/2022). 

2. Partai mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam memulihkan dampak pandemi Covid-19 dengan mempercepat vaksinasi Covid-19, percepatan pertumbuhan ekonomi nasional, bantuan sosial, peningkatan penyerapan lapangan kerja, investasi, dan stabilitas harga kebutuhan pokok rakyat. 

3. Rakernas II Partai mendorong Presiden Jokowi untuk meningkatkan sinergi koneksitas dan kerja sama partai politik pengusung pemerintah guna memaksimalkan keberhasilan pemerintah bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan . 

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini