Logo Network
Network

Begini Kabar Lengkap Terbaru Pembangunan Tol Bandung-Cilacap

Viola Triamanda
.
Selasa, 21 Juni 2022 | 16:07 WIB
Begini Kabar Lengkap Terbaru Pembangunan Tol Bandung-Cilacap
Ilustrasi pembangunan jalan tol

JAKARTA, iNews.id - Pembangunan jalan tol Gedebage-Cilacap terus dipersiapkan. 

Kabar terbaru, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) sebagai pengelola Jalan Tol Gedebage-Cilacap sudah  menginventarisasi lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut.

Tahapan itu sebagai tindak lanjut dari terbitnya penetapan lokasi (penlok) oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Direktur Utama PT JGC Johannes Mancelly menjelaskan, penlok yang telah diterbitkan pada Februari 2022 tersebut mencakup wilayah Gedebage hingga Garut utara. 

Saat sekarang proses identifikasi dan pematokan yang masuk dalam Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk wilayah kota Bandung dan Kabupaten Garut telah selesai dilakukan. 

Diharapkan proses pengadaan lahan untuk Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap ini berjalan sesuai target, sehingga konstruksi untuk Seksi 1 ini dapat dimulai pada kuartal II 2023.  

“Kini progres kebutuhan lahan untuk Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah dalam proses inventarisasi. Sementara itu, untuk Kabupaten Bandung, masih dalam proses penerbitan surat keputusan pembentukan tim pengadaan tanah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/6/2022). 

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini