get app
inews
Aa Read Next : Jangan Buang Kantong Teh Bekas, Ternyata Bisa Dipakai untuk Perawatan Tubuh!

Sederet Olahraga yang Dapat Turunkan Kolesterol Tinggi

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
KADAR kolesterol memang dapat memicu resiko penyakit jantung dan serangan jantung. Lalu olahraga apa saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol? (Foto:Ist)

3. Berlari

Jika dilakukan secara teratur, berlari bisa juga menurunkan kadar kolesterol. Selain menurunkan kolesterol, berlari juga bisa menurunkan berat bada. Sehingga resiko terkena serangan jantung pun berkurang

4. Berenang

Salah satu olahraga yang dapat membantu memperkuat jantung dengan cara membuat kerjanya lebih efisien saat memompa darah, adalah berenang. Bahkan berenang juga ikut menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

5. Yoga

Yoga juga dipercaya bisa menurunkan kolesterol. Dengan melakukan yoga, maka akan membantu seseorang melatih otot, menjaga kesehatan mental, sekaligus meningkatkan kualitas tidur.

6. Latihan Ketahanan

Latihan ketahanan atau dikenal juga sebagai latihan beban. Untuk melakukan latihan beban, kamu bisa memulainya seperti push up, angkat besi, dan sit up. Berdasarkan jurnal Sports Medicine, mengatakan bahwa seseorang dengan kondisi pramenopause yang sudah menjalani sesi latihan ketahanan mengalami penurunan kolesterol dalam tubuhnya kurang dari 14 minggu.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut