get app
inews
Aa Read Next : Jangan Buang Kantong Teh Bekas, Ternyata Bisa Dipakai untuk Perawatan Tubuh!

Sederet Olahraga yang Dapat Turunkan Kolesterol Tinggi

Rabu, 15 Juni 2022 | 06:20 WIB
header img
KADAR kolesterol memang dapat memicu resiko penyakit jantung dan serangan jantung. Lalu olahraga apa saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol? (Foto:Ist)

KADAR kolesterol memang dapat memicu resiko penyakit jantung dan serangan jantung. Apalagi penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang orang-orang di seluruh dunia.

Penyakit jantung sendiri dapat disebabkan banyak hal, salah satu yang paling umum adalah karena kadar kolesterol tinggi. Maka untuk menurunkan kadar kolesterol Anda disarankan untuk sering berolahraga.

Dikutip dari laman hellosehat.com, olahraga akan merangsang enzim yang membantu mengeluarkan kolesterol jahat (kolesterol LDL) dari darah ke hati. Kemudian, kolesterol diubah menjadi empedu untuk proses pencernaan atau dikeluarkan dari tubuh.

Lalu olahraga apa saja yang bisa menurunkan kadar kolesterol? Simak ulasannya berikut ini

1. Bersepeda

Sebuah studi dari Journal of the American Heart Association menunjukkan bahwa orang yang sering bersepeda cenderung tidak pernah mengalami peningkatan kolesterol daripada orang yang tidak bersepeda. Selain itu, bersepeda juga bisa membakar kalori yang ada dalam tubuh kamu.

2. Jogging atau Jalan Cepat

Selanjutnya olahraga yang bisa membakar kadar kolesterol adalah jogging atau jalan cepat. Bahkan jogging dianggap lebih baik ketimbang lari.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut