get app
inews
Aa
Read Next : Wajib Tau! Inilah 12 Kuliner Khas Kebumen yang Menggoyang Lidah

Polisi Gelar Rekontruksi Pembunuhan Pasutri Lansia di Kebumen

Rabu, 08 Juni 2022 | 19:57 WIB
header img
Satreskrim Polres Kebumen menggelar rekonstruksi pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) Rabu (8/6/2022).

KEBUMEN, iNews.id - Satreskrim Polres Kebumen menggelar rekonstruksi pembunuhan pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia (lansia) Rabu (8/6/2022). Kasus tersebut sempat menggemparkan warga di Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen.

Sepasang suami isteri lansia Warsono (69) dan Tari Sulastri (67) ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya pada Rabu (1/6) malam. Keduanya dihabisi adiknya sendiri dengan sadis menggunakan pipa besi, di rumahnya sendiri.

Proses rekonstruksi dilakukan di lapangan tenis Mapolres Kebumen, dan bukan di lokasi TKP Kejadian. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan dan amarah pihak keluarga korban. Dalam reka ulang tersebut, tersangka memeragakan 16 adegan. 

Tersangka merupakan adik kandung korban perempuan bernama Teguh Santoso (58) warga Desa Karanggedang, Kecamatan Sruweng. Adegan pertama dimulai dari tersangka mendatangi rumah korban yang tak jauh dari rumahnya, pukul 19.30 WIB dengan membawa sebatang pipa besi yang sudah tersangka siapkan. 

Dalam reka adegan itu terdapat cek cok yang berakhir dengan pelaku memukul korban berulang kali dengan pipa besi kepada korban (LS) dibagian kepala, yang mengakibatkan korban tewas seketika di lokasi. Melihat kakaknya tewas tersangka kemudian menyeret jasad korban ke kamar tidur belakang. 

"Usai dipastikan tewas jasad perempuan oleh tersangka diseret ke kamar tidur belakang. Selang beberapa lama suami korban datang, dan melihat ceceran darah diikuti sampai ke kamar. Sampai depan kamar disambut dengan hantaman pipa besi dibagian kepala dan tersungkur," ujar KBO Reskrim Polres Kebumen Ipda Edy Wibowo yang memimpin jalannya rekonstruksi, Rabu (8/6/2022). 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut