get app
inews
Aa Read Next : Awaluddin Murri Resmi Buka Turnamen Catur Cilacap Cup II Tahun 2024, Akan Jadi Agenda Rutin Tahunan

Tanggapan Awaluddin Muuri ke PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna yang Serap 2.815 Tenaga Kerja

Senin, 11 Maret 2024 | 01:48 WIB
header img
PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna yang Serap 2.815 Tenaga Kerja/humas.cilacapkab

Cilacap.iNews - Pada sebuah kunjungan yang penuh makna, Penjabat (Pj.) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, berkesempatan mengunjungi PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna di Desa Cilopadang, Majenang. Acara ini tidak hanya menjadi momen seremonial, tetapi juga menyaksikan sebuah kontribusi berarti terhadap pengembangan ekonomi daerah, khususnya di bagian barat Kabupaten Cilacap.

PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna, sebuah Mitra Produksi Sigaret (MPS) yang berafiliasi dengan PT HM Sampurna Tbk. (Philip Morris USA), telah berdiri teguh dengan pabrik rokok sigaret kretek tangan (SKT) yang menghampar di lahan seluas 16.176 m2. Sebagai MPS ke-42 di Indonesia dan ke-16 di Jawa Tengah, perusahaan ini telah membuktikan kehadirannya sebagai penggerak utama dalam peningkatan lapangan kerja.

Dalam acara kunjungan yang berlangsung, Bambang Sugiharto, selaku Direktur PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna, memberikan gambaran tentang perusahaan yang didirikan pada 14 Oktober 2023 ini sebagai perusahaan UMKM padat karya.

Dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 2.815 orang, PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna turut serta mendukung program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah.

"Bersamaan dengan penyerapan tenaga kerja yang signifikan, kami berharap dapat menarik investor lain untuk turut berinvestasi di Kabupaten Cilacap, khususnya di bagian barat," ujar Bambang Sugiharto, mengekspresikan harapannya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut