get app
inews
Aa Read Next : Tanggapan Awaluddin Muuri ke PT Mekar Jaya Sentosa Sampurna yang Serap 2.815 Tenaga Kerja

Awaluddin Muuri Tekankan Nilai-nilai Pancasila di Cilacap Terus Ditingkatkan untuk Jaga Persatuan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 11:16 WIB
header img
Awaluddin Muuri Tekankan Nilai Pancasila

Cilacap.i News - Penanaman nilai-nilai Pancasila terus dilakukan secara berkelanjutan di Kabupaten Cilacap, khususnya untuk generasi muda, demi menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri, saat menyampaikan pandangan akhir Bupati atas empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) termasuk Raperda Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilacap pada Kamis (29/2/2024), empat Raperda tersebut, termasuk Raperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Penyelamatan, Penyelenggaraan Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat, serta Raperda tentang Pelestarian Kesenian Tradisional, telah disetujui untuk kemudian menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Nilai Pancasila harus terus ditanamkan khususnya untuk generasi muda agar persatuan dan kesatuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Cilacap, terus terjaga," kata Awaluddin Muuri.

Awaluddin menekankan pentingnya menjaga keberagaman Indonesia, termasuk kearifan lokal Cilacap, yang harus terus dilestarikan. Dia berharap bahwa Perda tersebut dapat menciptakan karakter unggul bagi warga masyarakat Cilacap.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut