get app
inews
Aa Read Next : Dinyatakan Sehat, Korban Perundungan Siswa SMP di Cilacap Diizinkan Pulang ke Rumahnya

Siswa SD dan SMP Paling Banyak Alami Perundungan di Lingkungan Sekolah Indonesia

Kamis, 28 September 2023 | 19:16 WIB
header img
Kasus perundungan di dunia pendidikan Indonesia tercatat banyak dialami siswa SD dan SMP pada periode Januari hingga Agustus 2023. Foto: Ilustrasi/Ist

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Kasus perundungan di dunia pendidikan Indonesia tercatat banyak dialami siswa SD dan SMP. Berdasarkan data dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI), pada periode Januari - Agustus 2023, setidaknya terdapat 16 kasus perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Kasus perundungan siswa di lingkungan sekolah banyak terjadi di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang angka proporsinya berdasarkan data mencapai 25 persen dari total kasus.

Maraknya kasus perundungan atau bullying seperti yang terjadi baru-baru ini di Kabupaten Cilacap kepada siswa SMP Cimanggu mengungkapkan jika salah satu kasus tersebut terjadi di lingkungan sekolah. 

Maka dari itu, berikut ulasan kasus perundungan yang terjadi di dunia pendidikan tingkat SD hingga SMP di Indonesia, seperti dikutip dari SindoNews, Kamis (28/9/2023).

Kasus Perundungan di Lingkungan Sekolah Januari-Juli 2023

1. SD (25 persen dari total kasus)

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut