get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

Polisi Serentak Jadi Inspektur Upacara di Seluruh Sekolah SMP di Cilacap, Imbau 'Stop Bullying'

Senin, 02 Oktober 2023 | 13:26 WIB
header img
Polresta Cilacap menerjunkan anggotanya untuk menjadi inspektur upacara secara serentak di seluruh sekolah SMP di Kabupaten Cilacap, Senin (2/10/2023). Foto: Dok Humas Polresta Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id - Meminimalisir kasus perundungan yang terjadi beberapa waktu lalu terhadap siswa SMP di Cimanggu, Kabupaten Cilacap. Polresta Cilacap menerjunkan anggotanya untuk menjadi inspektur upacara secara serentak di seluruh sekolah SMP di Kabupaten Cilacap, Senin (2/10/2023).

Upaya kampanye ini dilakukan Polresta Cilacap untuk mendorong anti-bullying dan memberikan pesan penting kepada para siswa akan bahaya perundungan atau bullying di lingkungan sekolah. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang dampak negatif dari perundungan dan cara mengatasi situasi tersebut.

Kapolresta Cilacap Kombes Fannky Ani Sugiharto, mengatakan sudah menerjunkan Anggotanya untuk menjadi Inspektur Upacara di seluruh SMP di Kabupaten Cilacap. Dia menyatakan bahwa bullying bukan hanya merugikan fisik, tetapi juga bisa merusak kesehatan mental korban. 

"Bullying adalah perbuatan yang tidak bisa dibiarkan. Ini bisa merusak kehidupan seseorang dan membawa dampak jangka panjang," kata Kapolresta Cilacap, dalam keterangannya.

Kapolresta Cilacap berharap dengan adanya kegiatan ini akan menjadi langkah awal dalam mengurangi insiden bullying di SMP-SMP di Cilacap dan memberikan dukungan kepada para korban bullying untuk mengatasi situasi yang mereka hadapi.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut