get app
inews
Aa Read Next : Dinyatakan Sehat, Korban Perundungan Siswa SMP di Cilacap Diizinkan Pulang ke Rumahnya

Terbakar di Samudra Hindia, 11 ABK Kapal Nelayan Cilacap Belum Ditemukan, 2 Berhasil Selamat

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:00 WIB
header img
Sebuah kapal penangkap ikan KM Serba Prima-8 GT 59 terbakar saat melaut di Samudera Hindia. Foto: Dok Polresta Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id - Sebuah kapal penangkap ikan KM Serba Prima-8 GT 59 terbakar saat melaut di Samudra Hindia. Akibat peristiwa tersebut, 2 anak buah kapal (ABK) ditemukan selamat, sementara 11 ABK saat ini masih dalam pencarian .

Kapolresta Cilacap Kombes Fannky Ani Sugiharto mengatakan jika saat ini Sat Polairud Polresta Cilacap telah melakukan kordinasi dengan Lanal Cilacap, Basarnas pusat, Basarnas Banten serta Basarnas Bandung untuk melakukan upaya penyelamatan 11 ABK. Sebab, saat terbakar, posisi kapal tersebut berada diperairan samudra Hindia.

"Kasat Polairud terus melakukan pengecekan dan update perkembangan kebakaran kapal tersebut," kaya Fannky dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Sementara menurut Kasat Pol Airud Polresta Cilacap AKP Huda Syafii, mengatakan, kejadian ini bermula saat kapal KM Serba Prima-8 berangkat dari dermaga PPSC pada Rabu (5/4) untuk mencari ikan. Akan tetapi, pada Selasa (16/5) sekitar pukul 23.15 WIB KM Serba Prima-8 mengalami kebakaran pada bagian knalpot atas. Di saat yang bersamaan seluruh ABK tengah tertidur.

"Para ABK mengetahui kapalnya terbakar saat api sudah mulai membesar, semua ABK berusaha memadamkan api, namun tidak bisa. Sehingga para ABK tersebut melompat ke laut dengan berpegangan pelampung parasut," jelas Huda.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut