get app
inews
Aa Read Next : Solidaritas Nelayan Cilacap Menyuarakan Dukungan untuk Syamsul Auliya Rachman sebagai Calon Bupati

Perahu Dihantam Ombak Besar Saat Masuk Muara Logending Kebumen, 1 Nelayan Hilang

Minggu, 17 September 2023 | 16:07 WIB
header img
Perahu Dihantam Ombak Besar Saat Masuk Muara Logending Kebumen, 1 Nelayan Hilang. Foto: Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id - Diterjang ombak besar saat memasuki muara Logending, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dua nelayan terjatuh dari atas kapal. Hingga saat ini, satu dari dua nelayan yang terjatuh tersebut masih dalam pencarian Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku SAR Mission Coordinator, Adah Sudarsa mengatakan jika kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (16/09) sekitar pukul 13.05 WIB. Di man perahu nelayan bernama "Trista" kembali dari melaut usai mencari ubur-ubur.

"Namun karena muatan berlebih saat memasuki muara Logending, perahu terhantam ombak dan mengakibatkan 2 orang nelayan terjatuh," kata Adah dalam keterangannya, Minggu (17/9/2023).

Menurut dia, dari dua nelayan tersebut, satu nelayan berhasil menyelamatkan diri dan 1 nelayan lainnya saat ini masih dalam pencarian. Nelayan yang hilang tersebut diketahui bernama Agus Riyanto (42) warga asal Dusun Mertangga, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

Untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut, pihaknya telah memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban yang tenggelam di Muara Logending Kebumen.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut