get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Mariska Dapat Bonus Puluhan Juta dari Klub usai Juara Spain Masters 2023

Gregoria Belum Pernah Taklukkan An Se-young dan Tai Tzu Ying, Rionny Mainaky Penasaran

Minggu, 07 Mei 2023 | 14:31 WIB
header img
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum bisa taklukkan wakil Korea Selatan An Se-young dan jagoan Taiwan Tai Tzu Ying.

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung belum bisa taklukkan wakil Korea Selatan An Se-young dan jagoan Taiwan Tai Tzu Ying. Hal tersebut membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky penasaran.

Rionny menilai Gregoria sejatinya sudah bisa bersaing di papan atas. Dia tak heran jika Gregoria saat ini menduduki peringkat 10 dunia.

Hal lainnya dibuktikan dengan keberhasilan Gregoria mengalahkan para pemain top seperti Carolina Marin dan Pusarla V. Sindhu. Dia menaklukkan dua pemain tersebut di Spain Masters 2023.

Selain itu, lima pemain yang ada di top 10 saat ini pernah dikalahkan Gregoria. Sebut saja pemain peringkat satu dunia Akane Yamaguchi (3 kali), Chen Yu Fei (2 kali), He Bing Jiao (2 kali), Wang Zhi Yi (1 kali), Han Yue (2 kali).

Sementara tiga nama lain belum mampu dikalahkan Gregoria. Diantaranya adalah An Se Young (0-5), Tai Tzu Ying (0-7), dan Ratchanok Intanon (0-8). Hal ini pun membuat Rionny merasa penasaran.

"Carolina dan Sindhu sudah dia kalahkan. Akane pernah dia kalahkan, tinggal An Se Young, Tai Tzu Ying juga belum dia kalahkan," ucap Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut