get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Banjarnegara, Bisnis Mudah Dengan Omset Hasil Ratusan Juta

Hasil Forensik Jenazah Korban Pembunuhan Dukun Pengganda Uang, Waktu Tewas 6-24 Bulan yang Lalu

Selasa, 04 April 2023 | 18:39 WIB
header img
Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti (bertopi dan berkacamata) melakukan pemeriksaan jenazah-jenazah yang ditemukan di Wanayasa, Banjarnegara diduga korban pembunuhan dukun pengganda uang. (Foto: Ist)

SEMARANG, iNewsCilacap.id - Jenazah yang ditemukan di Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, diduga korban pembunuhan dukun pengganda uang, Tohari alias Slamet bervariatif waktu meninggalnya. Selain itu, jenis kelamin korban juga berbeda-beda.

Hal ini diketahui setelah dilakukan pemeriksaan forensik oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jawa Tengah dipimpin Kabid Dokkes, Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti, Senin (3/4/2023) malam hingga Selasa (4/4/2023) dini hari.

“Jenazah dalam keadaan pembusukan lanjut, diperkirakan waktu kematian antara 6 bulan sampai 24 bulan,” ujar Hastry yang juga Dokter Spesialis Forensik saat dikonfirmasi, Selasa (4/4/2023).

Dari sembilan jenazah yang ditemukan hari Senin siang, Hastry menuturkan, setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui enam di antaranya berjenis kelamin laki-laki dan perempuan tiga orang. Usianya berkisar 25 hingga 50 tahun.

“Sementara (penyebab kematian) mati lemas karena racun, racunnya jenis apa nunggu hasil laboratorium forensik (labfor),” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut