get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Harap Arab Saudi Tingkatkan Investasi di RI

Wapres Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Tak Anti Bayar Pajak Imbas Kasus Anak Rafael Alun

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:03 WIB
header img
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Foto: Setwapres)

SURAKARTA, iNewsCilacap.id - Kasus penganiayaan yang dilakukan anak eks pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo berbuntut panjang hingga gaya hidup mewah keluarganya viral di media sosial. Pasalnya, kasus ini memunculkan protes anti bayar pajak dari kalangan warganet.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta masyarakat untuk tidak anti bayar pajak imbas kasus yang menimpa keluarga eks pejabat pajak, Rafael Alun Trisambodo tersebut.

“Saya kira tidak tepatlah, kalau kemudian hal yang seperti itu, menjadi isu dan kemudian timbul ketidakpercayaan (membayar) pajak,” ujar Ma'ruf di Surakarta dikutip, Kamis (2/1/2023).

Ma'ruf menambahkan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) saat ini telah melakukan berbagai perbaikan sistem perpajakan bahkan melalui digitalisasi.

“Boleh dikatakan Kemenkeu paling baik dalam melakukan perbaikan-perbaikan dalam masalah sistem perpajakan, termasuk masalah-masalah digitalisasi dan semua, kemudian juga sistem pajak online, kemudian juga penertiban aparaturnya dan sebagainya,” ucapnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut