get app
inews
Aa Read Next : Berikut Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke-13 PNS 2023

Wapres Ingatkan Pejabat Tak Pamer Kekayaan: Harus Hidup Sederhana

Jum'at, 24 Februari 2023 | 19:21 WIB
header img
Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Foto: Setwapres)

MAMUJU, iNewsCilacap.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut menyoroti gaya hidup mewah mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang tengah ramai diperbincangkan di publik. Ma'ruf meminta kepada para pejabat untuk tidak memamerkan gaya hidup mewah.

“Mengenai masalah hidup sederhana saya kira itu harus menjadi gaya hidup ya daripada pejabat dari atas sampai ke bawah, jangan sampai hidup itu (hidup mewah),” ujar Ma'ruf di sela kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Wapres mendukung langkah yang dilakukan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang tegas mencopot Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya sebagai Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan II.

“Saya kira tindakan Bu Menteri itu sudah benar, ya kalau ada pejabat yang memamerkan hidup hedonis itu perlu diingatkan ya,” ucapnya.

Ma'ruf juga mengingatkan jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang kepada pejabat akibat gaya hidup mewah, terlebih penghasilannya dari uang pajak.

“Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat terutama mereka yang membayar pajak kemudian mereka wah, mereka menjadi ada ketidakpercayaan pajak saya digunakan untuk orang per orang. Saya kira itu penting,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut