get app
inews
Aa Read Next : XFA AI dan Skema Ponzi Investasi: Waspada Sebelum Tertipu!

Wapres Ma'ruf Amin Harap Arab Saudi Tingkatkan Investasi di RI

Selasa, 28 Februari 2023 | 07:59 WIB
header img
Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menerima Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia yang baru, Faisal Abdullah H Amodi di kediamannya, Jakarta, Senin (27/2/2023). (Foto: Setwapres)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap investasi Arab Saudi di Indonesia semakin meningkat. Ma'ruf menyebut, investasi negara tersebut di RI dalam tiga tahun terakhir mengalami penurunan.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf saat menerima Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia yang baru, Faisal Abdullah H Amodi di kediamannya, Jakarta, Senin (27/2/2023).

“Terkait dengan peningkatan perdagangan dari Indonesia dan Arab Saudi. Wakil Presiden mengemukakan data bahwa dalam tiga tahun terakhir hubungan perdagangan antara Arab Saudi dan Indonesia ternyata investasi Arab Saudi dalam tiga tahun terakhir ini menurun,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya dikutip, Selasa (28/2/2023).

Masduki menambahkan, menurut keterangan Amodi, penurunan investasi berada di pihak swasta. Sementara, hubungan antara pemerintah RI-Arab Saudi masih bagus dan intensif.

“Dijelaskan juga oleh Duta Besar yang baru ini bahwa yang menurun itu sebenarnya adalah pihak swasta, kalau hubungan perdagangan antara pemerintah itu cukup bagus dan cukup intensif. Tapi itu adalah juga dia berjanji untuk mengintensifkan kembali seperti itu,” tuturnya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut