get app
inews
Aa Read Next : Cek Sekarang! 10 Destinasi Wisata Kudus Bikin Kalian Betah, Pemandangannya Bak Syurga

5 Surga Indah Tersembunyi di Indonesia, Salah Satunya Ada di Cilacap dengan Pemandangan Luar Biasa

Jum'at, 10 Februari 2023 | 10:52 WIB
header img
Surga indah di Indonesia ada Kalibiru di Raja Ampat dan Pantai Kali Kencana di Cilacap. (Foto: Instagram @wahyubsantosa/ @kalibirurajaampat).

4. Pulau Kanawa, Flores

Banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di Pulau Kanawa, Flores. Dari mulai menginap di bungalow hingga bersantai dan berenang di tepi pantai. Pulau Kanawa memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih. Selain menikmati indahnya pantai, hijaunya perbukitan, dan birunya langit, di Pulau Kenawa, Anda bisa menyelam bersama manta ray, beragam ikan berwarna-warni dan mola-mola. Pantau ini terletak sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo. Anda bisa menempuh dengan jalur laut sekitar 45 menit perjalanan

5. Pantai Kali Kencana, Cilacap

Ya, Cilacap juga memiliki satu pantai yang belum diketahui banyak orang. Bahkan Pantai Kali Kencana kerap disebut sebagai hidden paradise. Letaknya ada di Pulau Nusakambangan. Pantai ini memiliki panorama yang eksotis. Karena terletak di selatan Pulau Nusakambangan, untuk sampai ke pantai ini tidak begitu mudah. Anda harus melewati trek cukup jauh dengan waktu tempuh sekitar 3 jam jalan kaki. 

Tak hanya itu, Anda juga akan melewati hutan, sungai, naik turun gunung juga jalan kecil dengan semak belukar yang cukup licin. Pantai Kali Kencana menghadap langsung ke Samudra Hindia dan memiliki ombaknya sangat besar. Kiri kanan pantai ada tebing dan batu yang besar, di tengahnya juga ada batu besar menjulang tinggi ke atas. Tepian pantai berpasir tampak berwarna abu-abu.

Itulah seputar keindahan surga tersembunyi di Indonesia yang harus dijelajahi.

Editor : Vien Dimyati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut