Pernah Bangkrut, Pasangan Suami Istri Ini Raup Omzet Miliaran dari Jualan Lapis Talas

Bermula dari pemasaran skala kecil ke masyarakat sekitar hingga ke pameran-pameran, kini Lapis Bogor Sangkuriang telah menjadi sangat besar. Bahkan, keduanya berhasil mendirikan pabriknya sendiri.
Saat ini, karyawan Lapis Bogor Sangkuriang telah mencapai 1.000 orang. Dalam satu hari, mereka bisa memproduksi sekitar 3.000 loyang lapis talas Bogor.
Sejak Lapis Bogor Sangkuriang berdiri, lapis talas Bogor telah menjadi ikon bagi kota tersebut. Setiap pelancong yang berkunjung ke Kota Hujan itu kerap kali menjadikan kue berbahan talas ini sebagai buah tangan.
Pada tahun 2020, omzet Lapis Bogor Sangkuriang mencapai Rp46 miliar. Angka ini belum ditambah produk diferensiasi lainnya seperti Lapis Kukus Surabaya yang berdiri pada tahun 2015, serta Bakpia Tugu Kukus di Yogyakarta dan Bolu Susu Lembang di Bandung yang berdiri tahun 2017.
Pencapaian Rizka dan suaminya tak lepas dari perjuangan dan tidak putus asa. Selain itu, kepandaian melihat peluang bisnis menjadi salah satu kucni sukses sehingga mampu melewati segala ujian.
Editor : Aditya Pratama