get app
inews
Aa Read Next : Sosok Bao Fan, Pendiri China Renaissance yang Dilaporkan Hilang Misterius

Kisah Mark Cuban, Pengusaha Sukses yang Pernah Jualan Kantong Sampah

Sabtu, 04 Februari 2023 | 19:14 WIB
header img
Mark Cuban merupakan pengusaha sukses di bidang teknologi. Sebelum menjadi miliarder, dia pernah menjual kantong sampah dari rumah ke rumah. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Mark Cuban merupakan pengusaha sukses di bidang teknologi. Sebelum menjadi miliarder seperti saat ini, dia pernah menjual kantong sampah dari rumah ke rumah.

Mengutip elevatecu, pria kelahiran tahun 1958 ini berasal dari keluarga kelas menengah. Namun, dia memiliki ambisi bisnis yang luar biasa sejak usia dini.

Saat menginjak usia 12 tahun, Cuban menginginkan sepasang sepatu basket baru. Untuk membeli sepatu tersebut, dia mulai bekerja dengan menjual kantong sampah dari rumah ke rumah. 

Dia menjual barang dagangannya tersebut dengan harga 6 dolar AS per kotak dan mendapatkan keuntungan 3 dolar AS setiap unitnya.

Cuban menyebut, dari pengalamannya itu dirinya belajar untuk memenuhi kebutuhan dan cara memecahkan masalah. Dengan keterampilannya tersebut mengantarkan dia menjadi pengusaha sukses seperti sekarang.

Karena kesukaannya terhadap dunia bisnis, Cuban memutuskan berkuliah di Universitas Indiana dan meraih gelar Administrasi Bisnis pada tahun 1981. Setelah kuliah dan bekerja sebentar di kampung halamannya, Cuban yang saat itu berusia 23 tahun memutuskan pihdah ke Dallas dan hanya membawa 60 dolar AS di sakunya.

Editor : Aditya Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut