get app
inews
Aa Read Next : Keluarga Ini Rombak Bus Bekas Jadi Rumah Berjalan Untuk Keliling Indonesia

Iwan Fals Rilis Lagu Tragedi Kanjuruhan, Sisakan Luka Mendalam

Kamis, 06 Oktober 2022 | 09:03 WIB
header img
Iwan Fals Rilis Lagu Tragedi Kanjuruhan, Sisakan Luka Mendalam. (Foto: Instagram @iwanfals)

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Duka Tragedi Kanjuruhan, juga duka bangsa Indonesia, tak terkecuali musisi legendaris Iwan Fals. Tragedi Kanjuruhan menyisakan banyak kesedihan, ratusan korban tewas usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Rasa empati yang besar pada tragedi yang menewaskan ratusan orang itu, Iwan Fals pun merilis sebuah lagu berjudul 'Kanjuruhan'. Lagu tersebut telah dirilis pada Rabu (5/10/2022) di kanal YouTubenya Iwan Fals Official.

Lagu tersebut sebagai duka mendalam yang dirasakan oleh Iwan. Dia menulis sendiri lirik lagu tersebut dan dinyanyikannya sendiri dengan iringan gitar akustik. Suara rendah dan serak khasnya mengesankan luka mendalam yang begitu dia rasakan atas kejadian tersebut.

Melalui unggahannya di Twitter, penyanyi berusia 61 tahun itu menyoroti kasus yang menyita perhatian dunia itu. Iwan Fals mengunggah keprihatinannya dengan memposting sebuah foto polisi melemparkan gas air mata ke area tribun penonton saat kerusuhan itu terjadi.

"Gas air mata, polisi, tentara, dan pentungan," tulisnya seperti dikutip dari Twitternya @iwanfals, Rabu (5/10/2022).

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut