Keluarga Ini Rombak Bus Bekas Jadi Rumah Berjalan Untuk Keliling Indonesia

Dani M Dahwilani
.
Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:14 WIB
Keluarga Ini Rombak Bus Bekas Jadi Rumah Berjalan Lengkap dengan Isinya Untuk Keliling Indonesia. Foto: YouTube Keluarga Cekidot

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Keluarga Cekidot menjadi populer belakangan ini. Bagaimana tidak, mereka merombak sebuah bus pariwisata menjadi sebuah rumah berjalan untuk berkeliling Indonesia.

Berkendara keliling Indonesia memang menjadi sesuatu hal yang menarik untuk dilakoni. Banyak orang pergi berpetualang hingga bertahun-tahun hanya untuk menikmati keindahan alam nusantara.

Keluaga Cekidot salah satunya. Keluarga yang satu ini, mewujudkan impiannya keliling Indonesia bersama istri dan anaknya.

Mereka membeli sebuah bus pariwisata bekas seharga Rp60 juta dan merombaknya menjadi sebuah rumah berjalan lengkap dengan isi perabotan rumah. Bus itu dibeli saat kondisi tengah memburuk akibat pandemi Covid-19, bus dengan kondisi layak jalan dan ber-AC ini juga dilengkapi kulkas, tempat tidur, dapur hingga kamar mandi, lemari pakaian, hingga ruang serbaguna.

"Saat itu, kita beli dengan harga Rp60 juta, saat terjadi Covid-19, mungkin sekarang harganya bisa lebih mahal," kata Pace Bimo dikutip dari kanal YouTube Keluarga Cekidot, Minggu (30/10/2022).

Teirinsiprasi dari orang-orang dari luar negeri yang membangun Campervan, Pace Bimo kemudian meremajakan bus bersasis Mitsubishi PS 135 Ragasa 2001 dan merombak mobilnya dengan fasilitas lengkap, layaknya sebuah rumah. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini