get app
inews
Aa
Read Next : Gunakan Uang Palsu Belanja di Pasar Tumpah Purwokerto, Warga Banyumas Diamankan Polisi

Grand Opening JIH Purwokerto, Rumah Sakit Rahmatan Lil Alamin

Sabtu, 30 Juli 2022 | 19:50 WIB
header img
Bupati Banyumas menandatangani prasasti tanda grand opening RS JIH Purwokerto. (Foto: iNewsCilacap.id/Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNewsCilacap.id - Rumah Sakit JIH Purwokerto secara resmi diluncurkan pada Sabtu (30/7/2022) dan bertepatan dengan 1 Muharram 1444 Hijriah di area lobi rumah sakit. 

Acara ini dilakukan setelah adanya beberapa rangkaian Road to Grand Opening Rumah Sakit JIH Purwokerto. Kegiatannya adalah aksi donor darah, seminar medis, seminar awam dan akan ditutup dengan kegiatan fun bike dengan 1000 peserta. 

Tema yang diusung dalam acara puncak Grand Opening Rumah Sakit “JIH” Purwokerto adalah “Trusted Premium Hospital for Great Experience” dengan maksud untuk menyempurmakan perjalanan Rumah Sakit “JIH” Purwokerto sejak ground breaking yang telah dilaksanakan pada 20 Agustus 2020, kemudian soft opening pada 27 Apil 2022.

Direktur Rumah Sakit JIH Purwokerto Agus Zuliyanto mengungkapkan JIH Purwokerto telah siap seutuhnya untuk melayani masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit JIH Purwokerto siap melayani keadaan darurat 24 jam. 

"Saat ini tersedia 18 poliklinik dengan jumlah dokter spesialis sebanyak 33 orang, dokter gigi sebanyak dua orang, dokter gigi spesialis sebanyak tiga orang, dan dokter umum sebanyak sembilan orang,”katanya.

Dia menjelaskan pengelolaan RS JIH Purwokerto dipegang oleh PT Unisia Medika Anugerah (PT UMAA) yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unisia Medika Farma (UMF), PT Alpha Global Medika (AGM), dan PT Cipta Medika Persada (CMP). PT UMF sebagai holding rumah sakit jejaring JIH Group merupakan unit bisnis dari Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII).

Rumah Sakit JIH Purwokerto yang memegang nilai premium, modern, dan Islami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dengan mengutamakan kenyamanan. Rumah Sakit JIH Purwokerto berharap dapat turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik untuk mewujudkan visi Rumah Sakit JIH yang rahmatan lil alamin.

"Lalu keunggulan lain dimana pasien yang akan mengambil obat dari bangsal ke farmasi tidak perlu lari-lari, tidak perlu naik lift, cukup tekan dari kamar sudah sampai keluar. Jadi prinsip pelayanannya adalah primium modern,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut