get app
inews
Aa Read Next : Terbaru! 5 Bakal Calon Bupati Brebes 2024 Diperkirakan Maju, Siapa yang Berpotensi Memimpin?

3 Warga Brebes Tewas dalam Sumur Saat Hendak Ambil Bangkai Kucing

Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:19 WIB
header img
Tiga orang warga Brebes meninggal dalam sumur saat hendak ambil bangkai kucing. (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Tiga orang warga Dukuh Gadu, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes tewas saat menguras sumur pada Jumat (10/6/2022) pagi. Mereka di antaranya Wasum (36), Pujianto alias Tris (41) dan Rastum (48). 

Ketiganya tercebur ke dalam sumur saat berupaya mengambil bangkai seekor kucing yang ada di dasar sumur. 

Proses evakuasi terhadap ketiganya dilakukan bersama oleh Tim Damkar Pos Bumiayu, Relawan BPPD Brebes, Polsek dan Koramil Tonjong, serta warga sekitar.

Menurut saksi, Heri Kiswanto (34), peristiwa terjadi bermula ketika ketiga korban hendak mengambil bangkai kucing dengan cara menguras sumur menggunakan mesin pompa air. “Mesin dan tangga di dalam sumur” ucap Heri.

Heri menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB, Pujianto kemudian turun ke dalam sumur untuk menyalakan mesin pompa air. Setelah menyalakan mesin, ia kembali naik dan beristirahat bersama rekan-rekannya.

“Lalu, Puji turun lagi untuk matiin mesin, namun saat mau naik, Puji nggak kuat malah jatuh ke dalam sumur,” terang Heri.

Saat itu dirinya langsung meminta bantuan warga, hingga kemudian Wasum turun ke dalam sumur sendirian bermaksud menolong Pujianto. Saat itu Wasum dapat mengangkat mesin pompa air. Namun, Nahas dirinya tidak dapat naik dan ikut tercebur.

Saksi mata lainnya, Tarono (61) menerangkan jika Rastum yang melihat dua rekannya tercebur di dalam sumur kemudian ikut masuk guna mengevakuasi kedua rekannya, dibantu warga yang bersiaga di samping sumur. Dua korban dapat dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Kutamendala, Kecamatan Tonjong. 

Editor : Arif Syaefudin

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut