get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Buah Naga, Tim Teknik Kimia UMP Juara 1 LKTI Nasional CheACo

UMP Launching Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru di Cirebon

Rabu, 08 Juni 2022 | 09:22 WIB
header img
Kabar gembira datang untuk warga Cirebon. Pasalnya daftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) semakin mudah dan dekat. (Foto: Dok UMP)

CIREBON, iNews.id - Kabar gembira datang untuk warga Cirebon. Pasalnya daftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) semakin mudah dan dekat. 

UMP melalui Biro Publikasi dan Admisi bersama Humas dan Promosi menggelar Rektor UMP Menyapa dan Peresmian Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru di Cirebon, Selasa (7/6/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupatan Cirebon Ronianto, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Kabupaten Cirebon Edi Baredi, beserta Perwakilan Sekolah SMA/K MA terbaik di Kabupaten dan Kota Cirebon. 

Dalam kesempatanya Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Shelter FM dengan UMP bekerjasama untuk membuka Tempat Penerimaan Mahasiswa Baru. 

"Ini bertujuan untuk mebuka akses seluas luasnya kepada masyarakat Cirebon agar lebih mudah kuliah di UMP. Saat ini UMP memiliki 49 Program Studi, baik dari kesehatan termasuk kedokteran. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Psikologi, Farmasi, Ilmu Budaya dan Komunikasi, Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Kesehatan, Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Pertanian dan Perikanan dan Pascasarjana,”jelasnya dalam rilis yang diterima iNews Cilacap pada Rabu (8/6/2022)

Selain itu Rektor juga meberikan beasiswa mulai dari beasiswa Hafidz Quran, Prestasi, Kader Muhammadiyah, Fakir Miskin, yatim piatu, Pusat Studi Dakwah, Polri, Bupati, dan Kokam. 

"Jadi kami datang kesini selain memberikan akses yang mudah juga kami berikan beasiswa. Termasuk beasiswa wartawan," jelasnya. 

Lebih lanjut Rektor mengatakan Cirebon merupakan salah satu kantong mahasiswa UMP. Karenanya UMP memberikan akses khusus agar mereka bisa kuliah di UMP. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut