get app
inews
Aa Read Next : Jangan Buang Kantong Teh Bekas, Ternyata Bisa Dipakai untuk Perawatan Tubuh!

Sederet Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan, Bisa Lawan Sel Kanker

Minggu, 05 Juni 2022 | 13:44 WIB
header img
Daun Sirsak (Foto: World Health Design)

TANAMAN sirsak ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Sirsak atau yang disebut graviola ini ternyata hampir seluruh bagian tanamannya, mulai dari daun hingga akar bermanfaat sebagai obat herbal.

Seperti daun sirsak, pada bagian ini biasa digunakan untuk mengatasi sakit kepala dan insomnia atau kesulitan tidur. Pada bagian daun sirsak ini juga mengandung antioksidan untuk melawan peradangan. Bahkan, ketika daunnya ini di masak lalu dihaluskan dan dioleskan pada tubuh dapat melawan rematik dan abses.

Berikut Manfaat daun sirsak seperti dilansir dari Webmd:

1. Bisa bikin tubuh ideal

Satu buah sirsak atau mengguanakan daunnya sebagi teh herbar bisa mengandung sekitar 83% dari asupan serat harian yang direkomendasikan, yang merupakan nutrisi penting untuk kesehatan pencernaan Anda. Serat membantu meningkatkan keteraturan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit. Bisa dijadikan penurunan berat badan bagi yang sedang program diet

2. Menstabilkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah serius seperti penyakit jantung dan serangan jantung. Faktor yang berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi adalah asupan natrium. Buah sirsak utuh menawarkan sekitar sepertiga hingga setengah dari tunjangan harian potasium yang direkomendasikan untuk bisa menjaga tekanan darah.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut