Logo Network
Network

Rhoma Irama, Iwan Fals, Padi, Gigi dan Artis Lainnya Siap Datang ke Kebumen

Elde Joyosemito
.
Minggu, 05 Juni 2022 | 07:43 WIB
Rhoma Irama, Iwan Fals, Padi, Gigi dan Artis Lainnya Siap Datang ke Kebumen
Soft launching Kebumen International Expo. (Foto: Dog Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen menggelar acara soft launching peluncuran Kebumen International Expo (KIE) di halaman Pendopo Kabumian, pada Jumat (3/6/2022) malam. Daalam acara KIE, pemkab nantinya menghadirkan artis-artis ibukota.

Yang sejauh ini sudah siap menghibur adalah Sammy Simorangkir (Kerispatih), Kotak, Padi, Dmasiv, Rhoma Irama, Gigi dan ditutup Iwan Fals.

Peluncuran KIE itu ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto diiring tembakan confetti, dan turut dihadiri Bupati Demak Eisti'anah, Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana, serta perwakilan dari kabupaten lain.

Bupati menyatakan, KIE yang akan berlangsung pada 25 Juni sampai 2 Juli 2022 di alun-alun Kebumen ini bakal menjadi event terbesar yang belum pernah ada di Kebumen. Tujuannya tidak lain, untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Kebumen, dan memperkenalkan secara luas.

"Kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan tujuanya agar bagaimana ekonomi masyarakat Kebumen bisa meningkat. Di sana nanti lebih dari 400 booth pameran kita siapkan dengan berbagai katagori, VIP, Medium, Small, serta lapak untuk para pedagang kaki lima," ujar Bupati.

Secara umum kata Bupati, kegiatan KIE dibagi menjadi tiga bagian, yakni trade, tourism, investment dan business yang dikemas berbeda sehingga memiliki nilai tambah. Untuk inventasi, Bupati menargetkan Rp100 miliar dari adanya kegiatan ini. "Target investasinya Rp100 miliar masuk me Kebumen," terangnya.

Adapun kegiatan yang diadakan itu meliputi, festival anak, festival batik, festival kuliner, festival budaya, festival Kebumen Beriman, Kebumen sugih, Geo bike, Pesona Wisata Kebumen, Closing Ceremony, dan competition yang diisi berbagai lomba.

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.