get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! 4 SMA Terbaik di Purbalingga, Tips Memilih SMA Terbaik: Lebih dari Sekedar Peringkat

Dua Pemancing Dilaporkan Terbawa Arus Sungai Saat Banjir Bandang di Purbalingga

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:47 WIB
header img
Tim Basarnas Cilacap bersiap melakukan pencarian. (Foto : Basarnas Cilacap)

PURBALINGGA, iNews.id - Dua orang pemancing dilaporkan hilang terbawa arus aliran Sungai Kacangan yang berada di Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, Rabu (1/6/2022) pagi. 

Mereka adalah  Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21) warga desa setempat. 

Atas laporan tersebut, kini tim gabungan dari Basarnas kantor pencarian dan pertolongan Cilacap bersama dengan Unit Siaga SAR Banyumas dibantu dari kepolisian dan TNI setempat, tengah melakukan pencarian terhadap kedua korban. 

Dalam keterangan yang diterima iNewsCilacap, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyebut, kejadian bermula ketika dua orang korban bersama dengan satu orang lagi bermaksud memancing di lokasi kejadian. 

"Diberitahukan bahwa pada Selasa (31/05) pukul 22.00 wib, tiga orang pemancing ikan asal Kedungjati sedang memancing di aliran Sungai Kacangan Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga," jelasnya. 

"Saat itu korban sedang memancing di pelataran tengah kali sekitar pukul 00.00 WIB dan banjir bandang datang sehingga ketiga orang pemancing tersebut terbawa arus sungai dan tenggelam," imbuhnya. 

Salah satu dari ketiga orang tersebut berhasil menyelamatkan diri sehingga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian setempat. Kini, pencarian pun masih terus dilakukan. 

"Memerintahkan Unit Siaga SAR Banyumas sebagai tim aju berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut, tim dari Cilacap juga langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian," pungkasnya. 

Editor : Arif Syaefudin

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut