get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

Viral Video Kasir Alfamart Cilacap Ditodong, Begini Kronologinya

Rabu, 01 Juni 2022 | 08:49 WIB
header img
Aksi penodongan terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Seorang kasir wanita di toko Alfamart yang berada di Jalan Kelapa Lima ditodong oleh seorang lelaki. (Foto: Tangkapan layar Twitter)

Pelaku diamankan beserta senjata tajam yang digunakan untuk mengancam kasir toko."Menurut saksi kronologi perampokan minimarket terjadi sekira pukul 18.06 WIB, seorang pelaku menggunakan jaket dan topi masuk ke dalam alfamart dengan berpura pura mencari lem fox dan kemudian ikut mengantri di kasir," kata Gatot dalam keterangannya.

Setelah situasi di kasir sepi, lanjut dia, kemudian pelaku bertanya ke kasir jika ingin membeli lem dan dijawab tidak menjual lem yang dimaksud. Kemudian pelaku keluar Alfamart sambil melihat situasi yang ada dan masuk kembali ke Alfamart.

"Terjadi percakapan antara pelaku dan kasir "Adanya Lem apa ?" di jawab dan ditunjukan "Ada nya Lem Aibon" , dijawab Iya gak ada Lem Fox setelah itu pelaku mendekat ke Kasir dan langsung mengambil pisau dari dalam jaketnya dan mengucapkan "Serahkan semua uangnya"," ujarnya.

Dia menjelaskan jika setelah itu pelaku langsung mengambili uang sejumlah Rp.1.185.000, yang ada di kasir dan dimasukan kedalam jaket. Selanjutnya pelaku pergi meninggalkan Alfamart.

"Namun kemudian kasir berteriak rampok .. rampok, dan warga sekitar mengejar pelaku yang selanjutnya berhasil ditangkap," jelasnya.

Pelaku yang diketahui berinisial C (72) merupakan seorang nelayan warga Kelurahan Cilacap, Kecamatan Selatan sudah diamankan di Polsek Cilacap Selatan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu sebuah pisau, sejumlah uang, jaket pelaku, sebuah sebo/tutup kepala warna hitam.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut