get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Pemkab Cilacap Gercep Respons Hasil Sidak Ganjar Pranowo

Senin, 30 Mei 2022 | 20:00 WIB
header img
Pemkab Cilacap langsung gerak cepat (gercep) dalam merespons hasil sidak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

CILACAP, iNews.id - Pemkab Cilacap langsung gerak cepat (gercep) dalam merespons hasil sidak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Pemkab langsung mengadakan rapat koordinasi terkait dengan pembangunan Gedung UPTD Puskesmas Jeruklegi I. Rapat koordinasi digelar bersama jajaran Dinas Kesehatan, untuk membahas teknis pembangunan dan penyelesaian gedung faskes tingkat pertama tersebut, Senin (30/5/2022).

Rakor dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri, dan dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangunan Wasi Ariyadi, Asisten Administrasi Umum Sumbowo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi, Kepala BAPPEDA Kabupaten Cilacap Sujito, serta Kepala UPTD Puskesmas Jeruklegi I dr Titi Lestari.


Rakor dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri (Foto: Ist)

Menurutnya, Gedung Puskesmas Jeruklegi I dibangun dari anggaran bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan pagu Rp 2,8 miliar, dan dilaksanakan dalam tiga tahap. “Selain dari bantuan keuangan provinsi, dari APBD Kabupaten Cilacap kita juga mengeluarkan Rp 500 juta pada tahap pertama, dan tahun ini Rp 2 milyar. Kami akan bertanggung jawab secara cepat untuk menindaklanjuti hasil temuan,”kata Sekda dalam rilis tertulis yang dikutip iNews Cilacap.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi menjelaskan pembangunan Gedung UPTD Puskesmas Jeruklegi I terbagi dalam tiga blok. Blok I merupakan bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD), Blok 2 untuk ruang rawat inap dan rawat jalan, serta Blok 3 untuk perkantoran. 

“Jadi puskesmas ini baru terselesaikan tahap pertama, tahun ini disambung tahap kedua,”kata Pramesti.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut