get app
inews
Aa Read Next : Profil Natalius Pigai: Aktivis HAM Kritis Asal Papua yang Dipanggil Prabowo Subianto, Ini Biodatanya

Abdul Mu'ti, Tokoh Cendekiawan Islam yang Diisukan Jadi Menteri Pendidikan: Profil Lengkapnya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:20 WIB
header img
Abdul Mu'ti, Tokoh Cendekiawan Islam yang Diisukan Jadi Menteri Pendidikan: Profil, Biodata, dan Karier/Instagram/@abe_mukti/

Pendidikan Abdul Mu'ti: Dari Kudus hingga Australia

Pendidikan Abdul Mu'ti bermula dari lembaga pendidikan berbasis Islam di Kudus. Ia menempuh pendidikan dasar di Madrasah Ibtidaiyah Manafiul Ulum Kudus, kemudian melanjutkan pendidikan menengah di Madrasah Tsanawiyah Negeri Kudus dan Madrasah Aliyah Purwodadi Filial Kudus.

Lulus dari MA pada tahun 1986, Mu'ti meneruskan pendidikannya di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, Semarang, tempat di mana ia mendapatkan gelar sarjana dalam bidang pendidikan Islam.

Pendidikan yang ditempuh Mu'ti tidak hanya terbatas di dalam negeri. Ia melanjutkan studi magister di Flinders University of South Australia dan meraih Master of Education (M.Ed.).

Latar belakang akademis dari luar negeri ini memberikan Mu'ti perspektif yang lebih luas mengenai pendidikan modern. Tak berhenti di situ, ia melanjutkan pendidikan doktoralnya di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, tempat ia meraih gelar doktor dalam bidang pendidikan Islam.

Dengan pendidikan yang mendalam di dalam dan luar negeri, Abdul Mu'ti memiliki pemahaman yang luas tentang bagaimana menciptakan sistem pendidikan yang berbasis nilai-nilai Islam sekaligus relevan dengan kebutuhan zaman modern.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut