get app
inews
Aa Read Next : Profil Natalius Pigai: Aktivis HAM Kritis Asal Papua yang Dipanggil Prabowo Subianto, Ini Biodatanya

Abdul Mu'ti, Tokoh Cendekiawan Islam yang Diisukan Jadi Menteri Pendidikan: Profil Lengkapnya

Selasa, 15 Oktober 2024 | 09:20 WIB
header img
Abdul Mu'ti, Tokoh Cendekiawan Islam yang Diisukan Jadi Menteri Pendidikan: Profil, Biodata, dan Karier/Instagram/@abe_mukti/

CILACAP,iNewscilacap.id - Nama Abdul Mu'ti sedang ramai diperbincangkan setelah ia diundang oleh Prabowo Subianto, presiden terpilih, ke kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin, 14 Oktober 2024.

Tokoh yang dikenal luas sebagai seorang akademisi dan cendekiawan Islam ini diisukan sebagai calon kuat untuk menduduki jabatan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Meski Abdul Mu'ti masih belum mengungkapkan secara resmi posisi apa yang akan ia emban, kehadirannya dalam pertemuan tersebut memunculkan spekulasi besar di tengah publik.

Tidak hanya sekali, Mu'ti sebelumnya pernah menolak tawaran sebagai Wakil Menteri Pendidikan di era Kabinet Indonesia Maju dengan alasan tetap ingin fokus di bidang akademik. Namun, kali ini Mu'ti disebut siap untuk memberikan kontribusi dalam kabinet yang akan dibentuk.

Sebagai seorang akademisi yang memiliki rekam jejak luar biasa, Abdul Mu'ti sudah lama dikenal sebagai salah satu tokoh penting di Muhammadiyah, organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Lantas, siapa sebenarnya Abdul Mu'ti dan bagaimana perjalanan kariernya hingga menjadi salah satu tokoh yang paling berpotensi memimpin sektor pendidikan di Indonesia? Mari kita kenal lebih jauh.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut