get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Kereta Api Pandalungan, Pentingnya Disiplin Melintasi Perlintasan Sebidang

KAI Daop 5 Purwokerto Catatkan Peningkatan Penumpang 20,9% Triwulan III Tahun 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:40 WIB
header img
KAI Daop 5 Purwokerto Catatkan Peningkatan Penumpang 20,9% Triwulan III Tahun 2024. Foto: Dok Daop 5 Purwokerto

PURWOKERTO, InewsCilacap.id - Kinerja bisnis KAI Daop 5 Purwokerto untuk angkutan penumpang terus menunjukkan trend positif. Data kinerja pada bulan September 2024 mencatat sebanyak 301.966 pelanggan berhasil diberangkatkan dari wilayah Daop 5 Purwokerto.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengungkapkan jika terjadi peningkatan volume angkutan penumpang sebanyak 27.720 pelanggan atau meningkat 10 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 yang hanya mengangkut sebanyak 274.246 pelanggan.

“Adanya peningkatan kinerja Angkutan Penumpang Daop 5 Purwokerto pada periode September 2024 ini tentunya menunjukkan bahwa moda transportasi KA masih menjadi moda pilihan masyarakat dalam bepergian. Hal ini tentu kami sambut dengan terus berkomitmen mengutamakan keselamatan, keamanan dan kenyamanan pelanggan selama dalam perjalanan KA,” kata Feni dalam keterangannya, Rabu (2/10/2024).

Beberapa faktor yang menunjang peningkatan volume penumpang di bulan September, menurut Feni karena adanya berbagai event baik rangkaian HUT KAI di Daop 5 seperti Skybridge Fashion Walk, Skybridge Culture Night Festival atau event Video Mapping, Skybridge Fun Run. Termasuk event tahunan yang diselenggarakan Pemkab Banyumas seperti Festival Kentongan yang menjadi daya tarik masyarakat mengunjungi Kota Purwokerto. 

Feni juga menambahkan untuk total angkutan penumpang dari bulan Januari hingga September 2024, Daop 5 mencatat sebanyak 2.965.508 penumpang atau naik sebanyak 20,9 persen dibandingkan periode yang sama di Tahun 2023 yang melayani sebanyak 2.453.866 penumpang.

“Atas kinerja positif ini, KAI Daop 5 Purwokerto menghaturkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan dengan terus memilih moda transportasi kereta api sebagai pilihan utama untuk mendukung mobilitas dalam bepergian," imbuh Feni.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut