get app
inews
Aa Read Next : Gak Nyangka, 7 Makanan Ini Bikin Kamu Ngegas ke Banjarnegara!

Banjarnegara Foodventure: 7 Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba!

Senin, 27 Mei 2024 | 10:00 WIB
header img
Banjarnegara Foodventure: 7 Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba!/diengbanjarnegara

CILACAP.iNewscilacap.id - Hai food lovers! Kalian udah pernah cobain kuliner khas Banjarnegara belum?

Kalau belum, rugi banget! Kabupaten yang satu ini punya segudang makanan legendaris yang rasanya bikin nagih dan pastinya Instagramable. Penasaran kan? Yuk, simak ulasan lengkapnya!

1. Soto Krandegan: Kuah Gurih yang Bikin Ketagihan

Soto Krandegan ini beda dari soto lainnya, guys! Kuahnya gurih banget, pakai ayam kampung asli, ditambah tauge, daun bawang, dan taburan bawang goreng yang bikin makin mantap. Jangan lupa tambahin perasan jeruk nipis biar makin segar. Dijamin, sekali seruput langsung auto ketagihan!

2. Dawet Ayu Banjarnegara: Seger Pol di Tengah Hari Bolong

Cuaca panas gini paling enak minum yang seger-seger, ya kan? Nah, Dawet Ayu Banjarnegara ini pilihannya! Cendolnya kenyal, santannya gurih, gula merahnya legit, ditambah es batu, duh... seger pol! Cocok banget buat hilangin dahaga setelah seharian jalan-jalan.

3. Buntil: Nasi Bungkus Daun Singkong yang Bikin Kenyang

Buntil ini makanan tradisional yang wajib banget dicoba! Isinya parutan kelapa dicampur teri atau udang, dibungkus daun singkong, terus dikukus sampai matang. Rasanya gurih dan bikin kenyang. Biasanya disajikan bareng sambal kacang atau sambal terasi. Dijamin, sekali coba langsung auto nambah!

4. Mi Ongklok: Mie Khas Banjarnegara yang Unik Banget

Mi Ongklok ini beda dari mi lainnya, guys! Mienya kenyal, kuahnya kental pakai bumbu kacang, ditambah potongan kol, daun bawang, dan taburan bawang goreng. Uniknya lagi, mi ini dimasaknya pakai alat dari bambu yang disebut "ongklok". Rasanya? Jangan ditanya! Dijamin bikin ketagihan.

5. Combro Kalipalet: Camilan Renyah yang Bikin Nagih

Combro Kalipalet ini camilan khas Banjarnegara yang wajib banget dicoba! Bentuknya bulat, isinya oncom pedas, terus digoreng sampai garing. Rasanya gurih, pedas, dan bikin nagih. Cocok banget buat temen ngopi atau ngeteh.

6. Tempe Kemul: Tempe Goreng Tepung yang Kriuk Banget

Tempe Kemul ini beda dari tempe mendoan, guys! Tempenya dibalut tepung terus digoreng sampai kriuk banget. Rasanya gurih dan bikin nagih. Biasanya disajikan bareng cabe rawit atau sambal kecap. Dijamin, sekali coba langsung auto nambah!

7. Kacang Rebus Banjarnegara: Cemilan Sehat yang Enak Banget

Kacang Rebus Banjarnegara ini beda dari kacang rebus lainnya, guys! Kacangnya direbus pakai bumbu rempah, jadi rasanya gurih dan bikin nagih. Cocok banget buat temen nonton TV atau ngobrol bareng temen.

Gimana, tertarik buat cobain kuliner khas Banjarnegara?

Jangan lupa cobain semua kuliner legendaris yang udah disebutkan di atas ya, guys! Dijamin, liburanmu di Banjarnegara bakal makin seru dan berkesan.

Tips Tambahan:

  • Jangan lupa cobain kuliner lainnya yang gak kalah enak, seperti Gethuk Goreng, Sate Ambal, dan Carang Madu.
  • Cari info tempat makan yang terkenal enak dan otentik di Banjarnegara.
  • Ajak temen atau keluarga biar makin seru kulinerannya!

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut