get app
inews
Aa Read Next : Gol Kedua! Timnas U-23 Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan: Rafael Struick Menjadi Pahlawan

Gol Pertama! Rafael Struick Menjadikan Timnas U23 Indonesia Unggul 1-0 atas Korea Selatan

Jum'at, 26 April 2024 | 01:43 WIB
header img
Gol Pertama Indonesia vs Korea Selatan /Dok.PSSI

CILACAP, iNewsCilacap.id - Dalam pertandingan yang penuh ketegangan di perempat final Piala Asia U23, Timnas U23 Indonesia berhasil mencuri perhatian dengan unggul 1-0 atas Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Terobosan spektakuler datang dari kaki Rafael Struick pada menit ke-15, menggetarkan gawang Korea Selatan dengan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Rafael Struick berhasil menjadi pahlawan dengan golnya yang bersejarah, menjadikan Indonesia sebagai tim pertama yang berhasil membobol gawang Korsel dalam ajang Piala Asia U23.

Gol tersebut memicu euforia di antara skuad Garuda Muda, sementara pelatih Shin Tae-yong tetap tenang di pinggir lapangan mengingat pertandingan yang cukup serius menghadapi negaranya sendiri.

Pelatih Shin Tae-yong membuat keputusan strategis dengan menurunkan Ernando Ari sebagai penjaga gawang, sementara dua pergantian di lini belakang, Muhammad Ferrari dan Fathur Rahman, tidak dimainkan sebagai starter.

Skuat Garuda Muda tampil dengan formasi yang kuat, dengan Pratama Arhan, Rio Fahmi, Komang Teguh, Rizky Ridho, dan Justin Hubner membentuk lini pertahanan yang kokoh.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut