get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! Profil dan Harta Kekayaan Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri yang Gemar Bersepeda

Solidaritas Nelayan Cilacap Menyuarakan Dukungan untuk Syamsul Auliya Rachman sebagai Calon Bupati

Sabtu, 23 Maret 2024 | 20:55 WIB
header img
Solidaritas Nelayan Cilacap dukung Syamsul Auliya Rachman Bupati/SS

Cilacap.iNews - Pilkada 2024 semakin mendekat, dan semangat politik merajalela di seantero negeri. Namun, di tengah hiruk pikuk itu, suara solidaritas dari komunitas nelayan Cilacap menggema.

Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Kabupaten Cilacap dengan tegas memberikan dukungan penuh kepada sosok yang dianggapnya sebagai pemimpin masa depan, mantan Wakil Bupati Cilacap periode 2017-2022, Syamsul Auliya Rachman, yang telah mengumumkan niatnya untuk maju sebagai calon Bupati Cilacap pada Pilkada tahun ini.

Edi Santoso, Ketua SNI Kabupaten Cilacap, berseru dengan penuh keyakinan, "Kami dari Solidaritas Nelayan Cilacap mengharapkan kemajuan industri perikanan di Cilacap. Untuk itu kami menilai Mas Syamsul adalah orang yang tepat memimpin Cilacap."

Dalam pernyataannya, Bos Edi, sapaan akrabnya, tidak hanya menegaskan dukungan, tetapi juga memandang bahwa Syamsul Auliya Rachman adalah pemimpin yang dapat mengangkat industri perikanan Cilacap ke puncak kemajuan.

Lebih lanjut, Bos Edi menyoroti bahwa sumber daya perikanan di Cilacap sungguh melimpah, namun dinilainya masih kurang terjamah oleh pemerintah daerah.

"Cilacap memiliki potensi laut yang luas dan hasil tangkapan yang melimpah, namun belum sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik, terlebih lagi dengan keberadaan pelabuhan berstandar internasional di wilayah kita.

Jadi, kami yakin bahwa dengan kepemimpinan Mas Syamsul, industri perikanan akan tumbuh dan berinovasi, serta menarik minat investor untuk berinvestasi di Cilacap," tambahnya, disertai dengan sorotan penuh harap.

Solidaritas Nelayan Indonesia Kabupaten Cilacap bukanlah sembarang perkumpulan. Mereka telah menjalin hubungan erat dengan berbagai investor asing, yang membuka peluang kerjasama di industri perikanan. Agustin, seorang anggota SNI Cilacap, menegaskan bahwa dukungan mereka tidak hanya tentang politik, tetapi juga tentang kesejahteraan nelayan dan peningkatan kondisi industri perikanan.

"Kami berharap agar Mas Syamsul dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kepentingan nelayan, serta membantu merumuskan kebijakan yang mendukung pertumbuhan industri perikanan secara berkelanjutan," ungkapnya.

Syamsul Auliya Rachman, dengan segala potensi dan dedikasinya, dianggap mampu membawa perubahan yang berarti bagi kesejahteraan nelayan dan kemajuan industri perikanan di Cilacap.

Dukungan solid dari Solidaritas Nelayan Indonesia Cilacap bukan hanya sekadar dukungan, tetapi sebuah komitmen untuk bersama-sama menjalani perjalanan menuju masa depan yang lebih baik untuk Cilacap.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut