get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

12 Wisata Pantai di Cilacap, Menyuguhkan Panorama Alam Indah

Kamis, 09 November 2023 | 18:33 WIB
header img
Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

Sebutan tersebut disematkan karena terdapat banyak pohon cemara laut yang ditanam sebagai penghijauan di wilayah ini.

Keindahan lain yang ditawarkan yaitu panorama ombak laut selatan, pemandangan alam pegunungan dan keindahan alur Sungai Bodo.

Selain pemandangan indah, pengunjung juga dapat berbelanja aneka ikan laut karena terdapat tempat pelelangan ikan tradisional TPI Congot. Tempat ini ramai dikunjungi para pedagang dan pembeli.

8. Pantai Cemara Sewu

Pantai yang beralamat di Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu menawarkan pemandangan indah. Pantainya pun tidak terlalu merasa panas pada siang hari karena terdapat banyak pohon.

Fasilitas menaik lainnya yaitu terdapat AVT yang dapat disewa untuk mengelilingi pantai. Ketika sore hari, pengunjung juga akan melihat sunset yang bagus pantainya bagus.

9. Pantai Permisan

Pantai ini juga terdapat di Pulau Nusakambangan. Pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sebelah selatan Pulau Nusakambangan memiliki panorama alam yang indah.

10. Pantai Bunton

Pantai Bunton merupakan sebuah destinasi wisata bahari lain yang terdapat di Cilacap. Pantai ini menawarkan pesona yang berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya, karena terletak di dekat PLTU Bunton.

Meskipun dekat dengan PLTU, pantai ini memiliki lanskap perbukitan dan pohon cemara yang masih alami memberikan pemandangan dari pantai ini.

11. Pantai Selok Ayu

Pantai Selok juga merupakan salah satu dari sejumlah detinasi wisata bahari di Cilacap. Pantai ini dapat menjadi pilihan berlibur bersama dengan teman atau keluarga. Pantai Selok mempunyai air jernih dengan pemandangan yang cantik.

12. Pantai Karang Pandan

Pantai Karang Pandang terletak di ujung timur Pulau Nusakambangan. Keindahan pantai ini karena memiliki pasir berwarna puith.

Itulah deretan tempat wisata pantai di Cilacap yang dapat Anda kunjungi bersama teman, kerabat dan keluarga. Selamat Berlibur.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut