get app
inews
Aa Read Next : Konsolidasi Jaringan Muda Ahmad Lutfi Cilacap: Antusiasme Pemuda untuk Perubahan Jawa Tengah

9 Curug di Cilacap, Eksotis dengan Kesejukan Alam yang Asri

Selasa, 24 Oktober 2023 | 19:55 WIB
header img
Curug Penampen, Cilacap. Foto: Instagram/@himawan2501

Namun, ketika tiba di lokasi, kita akan disapa oleh gemuruh suara air terjun. Air curug yang jernih dengan keindahan pesona air terjun dan pemandangan alam yang indah membuat pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati suasana kesejukan alam tersebut.

3. Curug Mandala 

Curug Mandala juga tidak kalah populer dibandingkan dengan curug lain di Cilacap. Air terjun itu mempunyai tiga tingkat yang membentuk tiga aliran air jatuh bergemericik ke bawah. 

Kesejukan udara di lokasi air terjun memberikan ketenangan jiwa sambil menikmati pemandangan di sekelilingnya. 

Namun demikian, berwisata ke Curug Mandala Kecamatan Jeruklegi ini membutuhkan jiwa petualang, karena aksesnya cukup menantang yang harus dilewati seperti melintasi perkampungan penduduk, pematang sawah, hingga menembus hutan.

4. Curug Cigombong

Destinasi curug satu ini berlokasi di Desa Sadabumi, Kecamatan Majenang. Curug Cigombong masih terlihat sangat alami dengan pemandangan alam yang indah karena terdapat pepohonan pinus dan hutan tropis di sekitar curug. 

Curug Cigombong mempunyai ketinggian sekitar 50 meter dengan air jernih dan deras yang jatuh menghempas bebatuan di bawahnya.

5. Curug Manik 

Curug yang berada di Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang ini aksesnya cukup baik karena jalannya tidak terjal dan sudah merupakan jalan.

Ketika menyusuri jalan setapak, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah berupa areal sawah dan kebun yang hijau dan asri dan hutan pinus.

Selain menikmati air terjun, pengunjung juga dapat menikmati kesejukan air dengan berenang di kolam yang berada di bawahnya. 

6. Curug Bandung 

Tidak kalah dengan air terjun lainnya, Curug Bandung yang berada di Desa Limbangan, Kecamatan Wanareja cukup populer.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut